Cara Memperbaiki hp bootlop mudah dan cepat

https://r9gem.blogspot.co.id/2017/07/cara-memperbaiki-hp-bootlop-mudah-dan.html

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memperbaiki handphone matot, bootlop atau mentok di logo dengan mudah dan cepat.

Sebelum memperbaiki hp yang bootloop anda harus mengetahui dulu kategori bootlop agar anda tidak menghabiskan waktu dan menghambur hamburkan uang.
Bootlop di bagi dalam 3 tahap :

1. Bootlop biasa
Bootlop tahap ini termasuk bootlop yang sangat sederhana dan mudah untuk di perbaiki, karena jika hp anda bootlop tahap ini anda tidak perlu flash hp.

Cara memperbaiki : Anda hanya perlu mencopot batre, sim card, dan kartu sd. Lalu pasang kembali semua yang di copot tadi, maka handphone anda akan menyala kembali.

Baca Juga : Cara Agar Menjadi Orang Sukses Dengan Cepat 100% Berhasil

2. Bootlop Menengah
Bootlop tahap ini berbeda dengan yang pertama karena handphone anda telah kerusakan sistemnya jadi anda tidak bisa hanya melakukan  tahap pertama, kerusakan ini bisa di sebabkan karena handphone anda di root atau terlalu banyak menyimpan aplikasi di memori internal.

Cara memperbaiki : Anda harus melakukan Flash(Install ulang). Anda bisa melakukannya sendiri karena kalau handphone tersebut di perbaiki di konter anda harus mengeluarkan uang minimal 50.000 jika anda melakukannya sendiri anda hanya menghabiskan paling 1 GB kuota. Jika anda ingin flash sendiri anda hanya perlu download stock rom nya saja, tapi anda harus mendownload semua stock rom yang sesuai dengan tipe hp anda lalu simpan di kartu sd.

Cara Install Ulang :
a. Masuk menu recovery mode dengan menekan volume bawah + Tombol power atau volume bawah + Tombol power+ Tombol home.

b. Bersihkan Wipe data/ Factory reset jika sudah Pilih install from sd lalu buka file stock rom yang tadi anda simpan di kartu sd tunggu sampai selesai dan reboot. Lalu ikuti semua yang di arahkan dan tunggu beberapa menit tetapi ini akan memakan waktu yang lama bisa sampai 30 menit jadi jangan di cabut batrena karena nanti akan bootlop lagi,tunggu dengan sabar sampai proses selesai maka hp anda akan menyala kembali.


https://r9gem.blogspot.co.id/2017/07/cara-memperbaiki-hp-bootlop-mudah-dan.html

https://r9gem.blogspot.co.id/2017/07/cara-memperbaiki-hp-bootlop-mudah-dan.html


3. Bootlop Parah
Bootlop tahap ini jauh lebih parah dari tahap kedua karena hp anda IC EMMC nya telah lemah atau rusak dan tidak dapat di install ulang walaupun anda mencobanya hp anda tidak akan kembali menyala walau pun pada saat install ulang berhasil hp anda tidak akan dapat masuk kemenu dan mentok di logo terus menerus


Baca : Cara Mengetahui Password WIFI di Laptop dengan CMD

Cara memperbaiki : Satu satunya cara hanya bisa dengan di ganti IC EMMC nya atau jika anda beruntung anda dapat mencoba menginstall ulang terus menerus sampai menya kadang bisa berhasil tetapi itu membutuhkan keajaiban dan ketekunan yang tinggi.

Sekian informasi yang saya sampaikan mudah mudahhan bermanfaat bagi kita semua...   


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Memperbaiki hp bootlop mudah dan cepat"

  1. Thanks infonya, akhirnya hp saya bisa nyala lagi

    ReplyDelete
  2. Ternyata mudah flash hp tanpa pc. Saya jadi kepikiran pengen buka servis hp heheheh...

    ReplyDelete
  3. Penulisan yang bermanfaat bro.. thanks - http://essenaquatic.xyz/umpan-ikan-lele-galatama/

    ReplyDelete