Pengertian Prosesor

https://r9gem.blogspot.co.id/2017/07/pengertian-dan-jenis-jenis-prosesor.html
Pengertian Processor | saya yakin dari kebanyakan sobat komputer pasti sudah tau apa itu processor, tetapi bagi yang belum mengetahui apa itu processor, sekarang saya akan mengulas sedikit mengenai pengertian processor serta jenis - jenis processor itu sendiri. Processor biasanya sering juga disebut sebagai otak dari komputer dan pusat pengendalinya, dimana dalam dia bekerja akan didukung oleh banyak komponen - komponen seperti mainboard, memory serta komponen - komponen komputer lainya. Bisa juga pengertian Processor diartikan sebagai sebuah IC yang berguna untuk mengontrol sistem komputer yang berjalan dan digunakan sebagai otak dari komputer itu sendiri, secara mekanisme kerja processor bertugas untuk melakukan perhitungan serta menjalankan perintah - perintah yang di inputkan.




Pada dasarnya fungsi processor hanyalah alat yang digunakan untuk memproses data aritmatika. seperti, halnya sebuah kalkulator, dimana dia berfungsi hanya untuk mengolah data yang dia diterima melalui input atau masukan dan kemudian, dia akan menghasilkan output atau keluaran. setiap data yang masuk akan melawati processor, kemudian diolah didalamnya dan keluaran yang dihasilkan berupa data-data yang diinginkan oleh user. tidak seperti yang kita bayangkan sebelumnya, pada prinsipnya processor hanya mengenali bahasa mesin yakni bilangan 0 dan 1.
Processor biasanya berada di matherboard dan diletakan pada socket yang telah disediakan, komponent komputer yang satu ini dapat diganti dengan jenis - jenis yang lain tetapi harus sesuai dengan socket yang terletak pada motherboard. Processor memepunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kecepatan dari proces yang dilakukan komputer, hal ini dipengaruhi oleh jenis dan kapasitas dari processor itu sendiri.


Baca Juga : Laptop Gaming Murah 3-7 Jutaan Terbaik 2017

Itulah pengertian dan fungsi processor pada sebuah perangkat komputer, dibawah ini kita akan melanjutkan pada ulasan jenis - jenis processor yang ada di pasaran.

Demikian review singkat mengenai pengertian Processor semoga dapat menambah pengetahuan dari sobat R9GEM sekalian.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Prosesor"

Post a Comment